6 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Ponsel Android Baru

Banyak hal yang harus dihadapi dan dipertimbangkan untuk memaksimalkan pemanfaatan ponsel dengan berbagai fitur yang dimiliki pembeli baru ponsel Android.

Tidak hanya ketika Anda mulai beradaptasi dengan ponsel terbaru, tetapi juga untuk meningkatkan kinerja ponsel Anda dalam kehidupan sehari-hari, kami menyarankan Anda untuk mengambil langkah-langkah berikut:

Berikut KompasTekno merangkum enam hal yang dibutuhkan pengguna setelah membeli ponsel Android baru.

Periksa perangkat Anda sepenuhnya.

Setelah membeli ponsel Android baru, jangan lupa untuk memeriksa seluruh perangkat, mulai dari kemasan hingga smartphone yang sebenarnya. Silahkan cek informasi garansi handphone dan pastikan kondisi fisik smartphone anda dalam keadaan normal.

Selain itu, pastikan ponsel Anda memiliki adaptor dan kabel pengisi daya selain earphone bawaan.

Cadangkan dan transfer data dari ponsel Android yang ada

Ingatlah untuk mencadangkan semua data Anda seperti file, kontak, foto, semua aplikasi, pesan dari ponsel Android lama Anda sebelum menggunakan ponsel baru Anda.

Pengguna dapat mencadangkan semua file di ponsel lama mereka melalui penyimpanan cloud seperti Google Drive. Anda juga dapat secara otomatis mencadangkan ponsel Anda yang sebelumnya disinkronkan dengan akun Google Anda.

Masuk dengan akun Google Anda

Karena Android adalah bagian dari Google, banyak layanan di ponsel Android mengandalkan akun Google untuk memanfaatkan fitur-fiturnya. Jadi jangan lupa untuk masuk ke akun Google Anda dari ponsel Android baru Anda.

Akun Gmail ini akan digunakan untuk menyinkronkan data Anda di semua perangkat baru.

Menghapus blotware

Bloatware adalah aplikasi pra-instal dari pembuat ponsel Android. Kehadiran aplikasi ini biasanya cukup untuk menempati ruang penyimpanan dan memperlambat kinerja ponsel.

Oleh karena itu, kategorikan aplikasi yang tidak penting dan tidak digunakan sebelum menggunakannya. Jika Anda tidak dapat menghapus blotware, Anda dapat menonaktifkan dan menghapus pembaruan di pengaturan aplikasi ponsel Android baru Anda.

Mengaktifkan fitur keamanan

Aktifkan fitur keamanan di ponsel Android baru Anda. Fitur keamanan ini membantu melindungi informasi pribadi ponsel Anda dan berbagai data. Salah satu fitur keamanan yang paling sering digunakan adalah mengaktifkan fungsi kata sandi atau sidik jari di ponsel Android.

Pastikan semua perangkat lunak mutakhir

Beberapa pembaruan aplikasi mungkin menunggu ponsel Android baru. Pastikan semua perangkat lunak diperbarui ke versi terbaru sebelum digunakan.

Selain beberapa aplikasi, pastikan sistem operasi ponsel Anda diinstal pada versi baru, kinerja ponsel Anda berjalan lancar, dan tidak ada bug atau masalah mengganggu lainnya.

You May Also Like

About the Author: zumbadvdfitnessworkout

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.