Berikut Cara Kirim WA Tanpa Kuota Internet

Tidak bisa membalas pesan WhatsApp karena kehabisan kuota data internet atau ponsel? Ada cara untuk diam.

Jika baterai hampir habis, ada dua langkah untuk mengirim WA tanpa kuota internet atau data seluler. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah.

Bisa kirim WA walaupun tidak ada kuota internet, tinggal sambungkan ke Wi-Fi. Metode ini tidak dapat dilakukan meskipun telepon dimatikan dan daya dimatikan, jadi gunakan langkah kedua.

WhatsApp memiliki kemampuan multi-perangkat yang memungkinkan pengguna untuk mengakses WhatsApp secara independen dari perangkat lain. Artinya, Anda tidak memerlukan ponsel yang selalu terhubung dengan internet.

Seperti yang Anda ketahui, HP harus dalam keadaan standby saat mengakses WhatsApp web atau desktop. Saat offline, Anda tidak dapat mengirim atau menerima pesan dari WA Web atau WA Desktop, terutama saat dimatikan.

Kemampuan multi-perangkat WhatsApp sudah mulai digulirkan ke semua pengguna. Namun, sebagai peringatan kecil, fitur baru ini hanya tersedia hingga empat perangkat.

Juga, beberapa fitur saat ini tidak didukung. WhatsApp mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa jika perangkat default adalah iPhone, pengguna tidak dapat menghapus atau menghapus percakapan di perangkat yang terhubung.

Batasan lainnya adalah WhatsApp tidak mengizinkan fitur ini digunakan di tablet. Selain itu, aplikasi tidak mengizinkan panggilan atau pesan ke perangkat yang menjalankan versi aplikasi sebelumnya. Perangkat yang terhubung tidak dapat melihat lokasi waktu nyata dan tidak dapat membuat atau melihat pesan siaran.

Setelah terhubung, Anda tidak memerlukan ponsel yang terhubung ke internet, tetapi WhatsApp masih memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, jika Anda tidak membuka WhatsApp di ponsel yang terhubung ke internet setelah 14 hari, semua perangkat yang terhubung akan dimatikan secara otomatis.

Soal keamanan, jangan khawatir, WhatsApp menjamin fitur multi-perangkat mendukung enkripsi end-to-end. Artinya, semua pesan pribadi, media, dan panggilan tetap pribadi.

Awalnya, Anda akan diminta untuk menghubungkan perangkat Anda ke web atau desktop WhatsApp. Kemudian Anda dapat menggunakan WhatsApp tanpa menghubungkan ponsel Anda. Metodenya adalah sebagai berikut.

1. Buka WhatsApp di ponsel dan ketuk ikon tiga titik (Android) di sudut kanan atas atau ketuk menu pengaturan di sudut kanan bawah (iPhone).

2. Klik perangkat yang terhubung.

3. Tekan Multi-Perangkat Beta di bagian bawah. WhatsApp akan menampilkan halaman yang menjelaskan batasan fitur dan lainnya.

4. Tekan tombol Beta Join atau Beta Join dan tekan Continue atau Next.

5. Kemudian cukup pindai kode QR dan hubungkan ponsel Anda ke web atau desktop WhatsApp.

6. Sekarang Anda dapat menggunakan WhatsApp web atau desktop tanpa harus menghubungkan ponsel Anda ke internet.

You May Also Like

About the Author: zumbadvdfitnessworkout

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.