Cara Mudah Menemukan Ponsel Android Yang Hilang Menggunakan Google Pencarian Perangkat Saya

Ponsel adalah kebutuhan sehari-hari akhir-akhir ini, tetapi mereka bisa menjadi masalah besar jika hilang atau hilang. Untungnya, bagi pengguna Android, Google memiliki keunggulan untuk menemukan ponsel yang hilang. Artinya, cari perangkat saya.

Hal terpenting dalam mencari perangkat adalah fitur ini biasanya dinonaktifkan secara default. Jadi jangan lupa bahwa Anda perlu menyalakannya secara manual dan juga mengaktifkan fitur lokasi ponsel Anda.

Bahkan, pada beberapa ponsel, fitur ini sudah diaktifkan sejak ponsel pertama kali dihidupkan. Namun, banyak juga merek ponsel yang memiliki aplikasi sendiri, seperti Samsung dengan Find My Mobile.

Untuk memastikan Anda dapat menemukan perangkat Anda di ponsel, ikuti langkah-langkah berikut:

Jika Cari Perangkat Saya belum diaktifkan, Anda dapat mengaktifkannya dari menu ini. Selain pengaturan, Anda juga dapat mengakses fitur ini menggunakan aplikasi Play Store bernama Find My Device. Itu terlihat lebih ramah pengguna daripada yang muncul di menu pengaturan.

Kedua, Anda perlu memastikan bahwa layanan lokasi juga diaktifkan. Metode:

Anda juga dapat melihat aplikasi baru yang menggunakan fitur lokasi dari menu lokasi ini. Anda juga dapat menggunakan fitur lokasi untuk mengatur ulang aplikasi yang diizinkan.

Jika semuanya aktif, fitur ini mungkin sudah diaktifkan. Bagaimana Anda menemukannya? Buka semua browser, termasuk komputer Anda, dan ketik “Temukan perangkat Anda ” di Google Search Engine. Saya bisa melakukannya. Kemudian masuk ke akun Anda (jika Anda belum masuk) dan temukan telepon yang Anda cari.

Atau Anda dapat menemukannya di aplikasi Pencarian Perangkat Saya yang terpasang di ponsel lain (mungkin ponsel teman Anda). Triknya adalah:

Di halaman ini, Anda dapat melihat lokasi ponsel Anda, jaringan yang terhubung (WiFi atau ponsel), tingkat baterai, dan waktu terakhir lokasi direkam.

Setelah koneksi berhasil, Anda dapat berbunyi bip di telepon selama 5 menit hingga Anda menemukan sumbernya. Anda juga dapat mengunci perangkat Anda dan memaksa semua akun Google untuk keluar dari ponsel Anda. Ini berguna jika Anda dapat meletakkan ponsel di tempat umum dan menemukannya lagi.

Terakhir, hapus semua data di ponsel Anda. Jika Anda tidak menyukai telepon, ini adalah pilihan terakhir. Setelah menghapus data dari ponsel, Anda tidak akan dapat menemukan lokasi ponsel ini dengan mencari di perangkat Anda dan tentu saja Anda juga akan kehilangan data di ponsel.

You May Also Like

About the Author: zumbadvdfitnessworkout

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.