Indonesia, No 2 Di Dunia Dengan Aplikasi Terbuka Terlama Di Smartphone

Perusahaan data dan analisis seluler App Annie menganalisis waktu penggunaan aplikasi di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia, pada kuartal kedua tahun 2022.

App Annie mengatakan dalam sebuah laporan baru-baru ini bahwa netizen Indonesia menghabiskan 5,3 jam menggunakan aplikasi di ponsel mereka. Menurut App Annie, durasi meningkat 35% dari kuartal kedua 2022.

Indonesia berada di urutan kedua setelah Brasil, di mana rata-rata pengguna internet menghabiskan 5,4 jam menggunakan aplikasi melalui smartphone. Itu meningkat 30% dibandingkan periode yang sama pada 2022.

Dari seluruh negara yang disurvei, aplikasi tembus pandang di Indonesia dan Teluk Brazil sudah digunakan selama 5 jam. Rusia dan Turki, di sisi lain, telah menjadi dua negara dengan peningkatan tajam dalam durasi aplikasi.

Di Rusia, waktu penggunaan aplikasi tercatat 3,7 jam, meningkat 45% dari kuartal kedua 2022. Di sisi lain, di Turki 4,5 jam, meningkat 40%. Penggunaan aplikasi harian di seluruh dunia meningkat sebesar 45% dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2022.

App Annie Graphics App Annie Graphics tentang waktu yang dihabiskan pengguna Internet menggunakan aplikasi mereka di delapan wilayah di seluruh dunia.

Tekno App Annie dikumpulkan pada Minggu, 7 Juli 2022, dan peningkatan ini sebagian besar didorong oleh infeksi Covid-19, yang membuat sebagian besar populasi dunia digital.

Peningkatan ini akan berdampak pada total pengeluaran aplikasi global, yang akan mencapai $34 miliar atau sekitar Rs 493 triliun (kurs Rs 14.500) pada kuartal kedua tahun 2022.

Angka ini meningkat 7 miliar rupee (sekitar 101,6 triliun rupee). Sebaliknya, pengeluaran tahunan untuk pesanan pada kuartal pertama tahun 2022 mencapai $32 miliar.

Pengguna iOS memiliki biaya aplikasi yang lebih tinggi daripada pengguna Android. Mereka menghabiskan lebih dari $20 miliar untuk aplikasi game pada kuartal kedua tahun 2022

Pengguna Android, di sisi lain, menghabiskan lebih dari $ 10 miliar untuk aplikasi yang sama.

Bandingkan pasar aplikasi App Annie antara pengguna iOS dan Google Play Store pada kuartal kedua tahun 2022 menggunakan versi App Annie.

Untuk aplikasi non-game, pengguna aplikasi iOS menghabiskan lebih banyak daripada pengguna Android.

Menurut data App Annie, beberapa negara sudah mulai melonggarkan penguncian, tetapi netizen di seluruh dunia masih menggunakan aplikasi seluler.

Aplikasi populer Asia Pasifik tersedia dalam berbagai kategori, termasuk Google Classroom, Fast Cleaner, McDoanld China, dan SmartNews. Game Ni no Kuni: Cross Worlds telah menjadi aplikasi game paling populer selama periode ini.

Game ini menduduki peringkat pertama di tengah di Jepang dan Korea Selatan. Game ini merupakan RPG ala Ghibli yang pertama kali muncul di Nintendo DS pada tahun 2022.

You May Also Like

About the Author: zumbadvdfitnessworkout

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.